Minggu, 07 Februari 2010

Cara Cepat dan Gampang Menguasai Windows Live

" Aku udah join di Windows Live, trus gimana ya, cara gunain dan nikmatin fitur-fitur yang ada di Windows Live?? "

Kalo kamu udah join di Windows Live dengan sign up (daftar) pake ID hotmail atau Windows Live kamu, sekarang saatnya kamu masuk dan jelajahi Windows dan nikmatin semua fitur kerennya:D

Setelah kamu masuk ke dalam account Windows Live, halaman pertama yang akan muncul adalah menu Home. Nah, di sana kamu akan diberi petunjuk tentang 3 hal dasar yang perlu kamu lakukan ketika kamu baru join di Windows Live, kayak gini nih tampilannya:

What’s new with Windows Live? Lots.

  • Your new profile is all about you. Add more info, customize it, and choose who can see it.
    Edit your profile
  • Get free desktop programs, including Messenger, Mail, Photo Gallery, Movie Maker, and more.
    Learn more
  • Add more people to your network—you can even import contacts from other networks or address books.
    Import contacts
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah ngisi profil kamu dengan semua hal yang mewakili diri kamu banget. Informasi di profil kamu, kayak foto, usia, jenis kelamin, pendidikan, lokasi kamu bisa jadi petunjuk buat orang lain yang pengen join di network atau account kamu. Selain basic information tentang kamu, di bagian profil kamu juga bisa nambahin musik, film, dan buku favorit kamu yang langsung bisa dilengkapi gambar dan link langsung ke web-nya. Caranya gampang banget lho, kalo kamu klik edit profile details di menu profile, di bagian tengah akan muncul sebuah tampilan, kayak gini:

Favorite things
Add a favorite artist
Country, rap, or rock? Add a favorite artist

Lanjut ke langkah ke dua, yaitu download semua fitur essentials secara cuma-cuma, yang bisa langsung ditaro di desktop PC kamu. Caranya kamu bisa klik menu more, trus kamu klik download, nah di sana kamu bisa download semua fitur essentials di Windows Live kayak Messenger, Mail, Photo Gallery, Movie Maker, Family Safety, dan lain-lain. Setelah kamu download, kamu bisa nikmatin semua fitur Windows Live dengan lebih asik lagi. Chatting lebih seruu, bisa bikin film yang hasilnya bisa langsung post ke Youtube, dan banyak lagi deh yang seru-seru!


Langkah ketiga dan yang nggak kalah pentingnya adalah ngundang semua temen kamu supaya ikutan join di Windows Live, bisa melalui online network lain atau melalui alamat email temen kamu. Caranya simpel banget, di menu home kamu tinggal klik fitur add people, nah di sana akan muncul tampilan kayak gini:

Select from your contact lists
FacebookMySpaceLinkedInAOLHyves
You'll be directed to Facebook's site to sign in.



Add by e-mail address



(tanda panah biru)


Setelah kamu pilih salah satu web atau masukin alamat email di kotak isian , kamu tinggal klik tanda panah biru yang ada di samping kanan. Lalu, kamu tinggal atur siapa aja yang mau kamu invite, yaitu orang-orang di online network (dari daftar kontak kamu) yang udah join di Windows dan yang belum join di Windows Live. Trus, bedanya apa ya? Bedanya adalah kalo kamu invite orang-orang yang udah join di Windows Live, kamu otomatis akan join ke dalam network account Windows Live orang tersebut. Sementara, kalo kamu invite temen di online network, temen kamu akan nerima invitation buat join (daftar) di Windows Live.


Nah, sekarang pasti udah ngerti doong cara gampang jelajahin account Windows Live kamuu:).. Selamat beronline ria dengan WindowsLive yaa:D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar